Tips Cara Mudah Instal Ulang Smartphone Android yang Sering Error

· · 2 komentar
Tips Instal Ulang Smartphone Android yang Sering Error - Pada kesempatan kali ini, kami akan menyajikan informasi mengenai tips cara mudah instal ulang smartphone android yang sering error. Ketika anda memiliki sebuah smartphone, tentunya anda akan menemukan beberapa masalah seperti smartphone yang rusak atau error. Biasanya kasus seperti ini terjadi pada beberapa smartphone karena intensitas pemakaian yang terlalu sering. Smartphone yang rusak atau sering error salah satu solusinya adalah dengan cara di instal ulang atau di flash. Proses flashing dilakukan untuk mengatasi berbagai masalah pada smartphone android seperti error, lemot, restart berulang-ulang, dan berbagai masalah lainnya. Flashing juga dilakukan untuk memperbaiki sistem software yang rusak agar dapat kembali berjalan normal dan lebih awet. Selain itu proses flashing dapat dilakukan untuk meng-upgrade sistem operasi android anda sesuai dengan yang anda inginkan.
cara mengatasi Android yang Sering Error

Berikut langkah-langkahnya. Pertama yang harus anda lakukan adalah menginstal aplikasi recovery pada android anda, contohnya ClockworkMod. Siapkan juga custom rom atau firmware yang nantinya akan digunakan untuk proses flashing. Perlu dicatat bahwa firmware ini harus memenuhi syarat yang didesain khusus untuk android anda. Kemudian pasang juga microSD yang berfungsi sebagai tempat sementara custom rom pada android anda. Menuju langkah berikutnya yaitu pindahkan file custom rom yang sudah siap ke SD card. Kemudian matikan smartphone anda lalu masuk ke dalam recovery mode. Selanjutnya lakukan backup data terlebih dahulu. Setelah data di backup, lakukan wipe data/reset yang akan menghapus semua sistem di android anda. Kemudian barulah anda dapat menginstal ulang atau flashing smartphone anda. Perlu diketahui bahwa proses flashing dilakukan ketika masih dalam recovery mode. Untuk menjalankan petunjuk yang ada di layar dan karena layar sentuh belum dapat berfungsi, anda dapat menggunakan tombol volume dan home. Terakhir, lakukan restart pada android anda dan pilih reboot system now.

Itulah tips cara mudah instal ulang smartphone android yang sering error yang dapat anda lakukan agar proses flashing dapat berjalan baik dan benar. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda.

Baca juga Daftar 3 Hp Android Desain Mewah Harga Murah dibawah 1,5 juta

2 komentar:

  1. Ini nih yang dicari sama temen saya, mau instal ulang tapi temen saya ntu gak tau caranya... terimakasih caranya ya....

    ReplyDelete

- Berkomentarlah sesuai dengan topik
- Tidak diperkenankan promosi
- Komentar Link akan dilaporkan kekantor Lurah terdekat