Cara Root Android Tanpa PC dengan Menggunakan Aplikasi Frameroot

· ·
Tips Root HP Android Tanpa Komputer - Memiliki smartphone android tetapi performanya makin lama makin menurun ? jangan khawatir, hal tersebut bisa jadi karena software (operating system) nya belum di upgrade sehingga terjadi penurunan performa. Upgrade smartphone android ini lebih dikenal dengan istilah root. Banyak sekali kegunaan root bila kamu sudah paham tentang smartphone android. Cara root android pun juga beragam. 

Ada yang mengharuskan menggunakan personal komputer atau laptop, dan bahkan ada yang tidak perlu menggunakan pc jadi hanya menggunakan smartphone yang dipunya dengan bantuan aplikasi. Mungkin ini yang akan menjadi pilihan banyak orang karena tidak harus repot – repot menggunakan pc. Berikut ialah cara root android tanpa pc.

Cara root android tanpa pc yang satu ini mengharuskan kamu untuk mendownload framaroot. Pertama download dulu framroot. Setelah di download, pilih menu SuperSU/superuser tergantung kebutuhan dan keinginan kamu. Selanjutnya, kamu akan dihadapi dua pilihan antara aagorn dan Gandalf. Saran dai kami ialah pilih Gandalf. Kemudian tunggu hingga prosesnya selesai. Bila sudah selesai nantinya akan muncul kotak dialog yang memberi tahu bahwa root telah berhasil. Setelah itu, restart dulu smartphone kamu dan pastikan aplikasi SuperSU atau superuser muncul di menu (drawer) hp kamu.
cara root android tanpa PC
Fungsi root juga sebenarnya ialah untuk bisa mengakses semua file secara absolute. dan begitu lah tadi cara root android tanpa pc yang bisa kamu coba di rumah, di kantor, dimana saja. Pastinya sudah banyak testimony yang menyatakan bahwa root menggunakan frameroot ini berhasil. Terbukti dengan mencoba di hp Samsung galaxy core yang berhasil 100%. Selain untuk meningkatkan performa dan dapat mengakses semua file, root juga dapat memberikan akses sepenuhnya untuk memindahkan aplikasi ke SDCard. 

Beberapa aplikasi ada yang tidak bisa dipindahkan ke memory external, tetapi jika kamu melakukan root dan menginstal Link2SD atau Mount2SD, kamu dapat leluasa untuk memindahkan aplikasi dari internal memory ke external memory. Tetapi disarankan untuk kamu yang memiliki smartphone dan masih memiliki garansi untuk tidak melakukan root, karena root ini akan membatalkan garansi smartphone kamu.